Kamis, 05 Februari 2009

GOOGLE TEMUKAN KEJAHATAN DIDUNIA MAYA

TEKNOLOGI Web-crawling memburu halaman web yang penuh malware. Google akhirnya menemukan 3 juta halaman terinfeksi, dalam arti setiap halaman terinfeksi program berbahaya.
WEB ternyata lebih berbahaya dari yang orang fikir, paling tidak ini menurut Google. Raksasa internet ini melatih software Web-crawlingnya pada milyaran alamat web selama kurang lebih satu tahun untuk mencari halaman-halaman berbahaya yang mencoba menyerang pengguna internet. Malware-malware yang dijuluki oleh para peneliti keamanan “ drive by download “ ini, telah menjadi momok berbahaya bagi pengguna internet.


Dua tahun lalu saja situs film inconvinent Truth milik mantan wakil presiden AS, Al Gore dan situs klub olah raga miami Dolphins di-hack, serta profile My- space milik Alicia Keys dimanfaatkan untuk menyerang pengunjung my space.
Semakin hari para hacker semakin pintar. Mereka sukses membuat tool otomatis yang dapat menginfeksi suatu situs, mencari kesalahan pemograman dan kemudian memanfaatkan celah pada suatu aplikasi untuk menginstal software drive-by download. Sebagai jawaban atas serangan para hacker, Google mulai unjuk gigi. Salah satunya dengan meneliti ijutaan situs, jadi Google dapat memperingatkan pengunjungnya sebelum mereka mengunjungi situs yang bersangkutan.
Menurut Google, China merupakan negara nomor satu penghasil situs berbahaya, 67 persen dari keseluruhan distribusi Malware datang dari China. AS menjadi runner-up dengan 15 persen, diikuti oleh Rusia sebanyak 4 persen, dan Korea sebanyak 2 persen.
Para operator situs berbahaya di China dapat dikategorikan menjadi dua: para penipu yang berusaha mencuri data pribadi keuangan dan yang sekedar iseng hanya ingin mencuri karakterWorld of Warcraft.

0 komentar: